Wednesday, July 3, 2013

Jembatan Cipamingkis Rawan Ambrol

Jembatan Cipamingkis Rawan Ambrol

Cibarusah - Kondisi jembatan Cipamingkis yang berada di Kecamatan Cibarusah kondisinya sangat mengkhawatirkan. Jembatan yang diambruk pada tahun 2009 lalu ini terancam ambruk lagi jika tidak segera mendapatkan perbaikan dari pemerintah.

Pasalnya dari pantauan Melihat Cikarang pada Selasa (3/7), terlihat tanah dan fondasi jembatan yang berada di kedua sisi jembatan terus terkikis dan tergerus oleh aliran sungai.

Warga sekitar Jembatan Cipamingkis merasa khawatir jika jembatan terus tergerus arus sungai, fondasi jembatan tidak kuat lagi menopang dan jembatan menjadi ambruk.

Salah satu warga Kp. Ciketuk Desa Sirnajati bernama Rifai yang memberi keterangan mengungkapkan bahwa mereka khawatir dengan kondisi jembatan saat ini.

“kami takut jika jembatan ini terus tergerus sungai, jembatan akan roboh karena tidak ada lagi penopangnya, “ tutur Rifai.

Sementara Camat Cibarusah Iman Santoso saat dihubungi Melihat Cikarang menegaskan bahwa mengenai keluhan warga tersebut sudah di tindak lanjuti ke tingkatan Dinas Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dua minggu lalu pihaknya juga telah menyampaikan keluhan warga kepada Wakil Bupati saat kunjungan kerja.

“bukan hanya saat ini, dari tahun lalu kami sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa jembatan harus diperbaiki”, ujar Iman.

Tambahnya, untuk mengatasi resiko terburuk ambrolnya Jembatan Cipamingkis, pihaknya sudah berkordinasi dengan BNPB Kabupaten Bekasi untuk langkah antisipasi.


“kami sudah berkordinasi dengan BNPB mengantisipasi longsornya jembatan,” pungkas Iman. 

Penulis : Adun

No comments:

Post a Comment