Wednesday, July 3, 2013

PYLI Resmikan Fasilitas Logistik di Cikarang

PYLI Resmikan Fasilitas Logistik di Cikarang
*  Bangun Gudang dan Kantor

CIKARANG - PT Puninar  Yusen Logistics Indonesia (PYLI) meresmikan fasilitas logistik terpadu, sekaligus akan membangun gudang dan kantor di Cikarang Dry Port, Kabupaten Bekasi.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Puninar Group, Edi Korompis, Presiden Direktur PT Yusen Logistics Indonesia, Katsuo Isomura, Presiden Direktur PT Puninar Logistics Indonesia Yusen, D. Budijanto, juga perwakilan dari PT Jababeka, Tbk. dan PT Cikarang Inland Port.
Ketua Puninar Group, Edi Korompis mengatakan, perusahaan patungan Puninar Group dan Yusen Logistik ini merupakan fasilitas gudang dan kantor pertama yang dibangun di Cikarang Dry Port dengan luas lahan 17 ribu meter persegi.
’’Pembangunan gudang dan kantor yang bisa dimanfaatkan sejumlah perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi ini, kami targetkan sudah rampung pada awal 2014 mendatang,” ujar Edi optimis.
Sementara Presiden Direktur PT Puninar Logistics Indonesia Yusen, D. Budijanto menjelaskan, pembangunan gudang dan kantor tersebut merupakan proyek patungan Puninar Group dengan Yusen Logistics Indonesia.
’’Kehadiran gudang dan kantor ini sangat penting bagi sejumlah perusahaan, khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, sekaligus bisa meningkatkan perdagangan dan arus barang,” terang Budijanto.
Lanjutya, Cikarang Dry Port adalah pelabuhan yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas logistik di koridor timur Jakarta, Indonesia. Selain lokasinya strategis, yakni berada di jantung zona manufaktur terbesar di Indonesia sepanjang Bekasi – koridor industri Cikampek, di sisi timur dari Jabodetabek.
’’Ada sekitar 200 hektar lahan dipersiapkan untuk Cikarang Dry Port yang dapat dengan mudah diakses baik melalui jalan raya maupun kereta api. Selain itu, berbagai pelayanan tersedia dan terintegrasi di satu lokasi melalui satu atap,” tegasnya. (sar)


No comments:

Post a Comment